Lilypie 4th Birthday TickerLilypie 3rd Birthday Ticker

Tuesday, December 06, 2005

Pembatas jalan sialan!!!!

Rasanya kesabaran gue udah habis deh.... Udah hampir 2 minggu ini pekerjaan pembatas jalan di pejaten barat berlangsung dan gue gak habis pikir deh, kenapa jalan yang gak pernah macet pake dikasih pembatas di tengah segala, dasar pemikirannya itu apa? Jalan Pejaten Barat dimulai dari perempatan Republika sampai ke pertigaan Ampera. Jalan itu gak pernah macet kecuali pagi dan sore hari (jam orang pergi & pulang kantor, biasalah), itupun macet hanya di deket lampu merah saja selebihnya tidak akan ada macet yang panjang. Jalan itu pun sebenarnya sudah diperlebar tapi ada beberapa rumah yang mungkin belum mendapat uang penggantian sehingga ada penyempitan di jalan itu.

Menurut gue sebelum membuat pembatas jalan, sebaiknya orang orang dari PU itu sebaiknya survey dulu, liat keadaan jalannya, apakah pantas diberi pembatas jalan atau tidak, ukur lebar jalannya apakah cukup untuk sebuah mobil memutar. Kalo dia udah survey dan melakukan semua itu baru boleh planning untuk bikin pembatas. Ini main buat aja, main gali, potong aspal ditengah terus taruh pembatas yang ukurannya lebar, yang bikin mobil jadi susah muter.

Bagi kita penghuni jalan itu, serba susah kalo mau ke kiri atau kanan. Pemilik rumah yang tinggal di sebelah kiri jalan, supaya dia bisa ke arah kanan, dia mesti mencari putaran, yang buat satu mobil aja muter gak bisa cuma sekali, mesti 2 kali. Malah bikin macet kan??? Begitu juga yang tinggal di sebelah kanan jalan, kalo dia mau ke kiri, mesti cari putaran juga. Dan tidak cuma rumah aja yang ada di jalan pejaten barat, ada sekolah dan kantor juga. Dan yang parah, jalan ke arah sekolah juga ditutup pembatas, jadi kalo anak anak yang datang dari arah yang berlawanan dengan sekolah harus turun diseberang jalan. Aduh gak pake otak ya!!!!!!!!!

Sebel gue jadi bertambah karena pas tadi pagi berangkat ke kantor di deket kantor gue juga dipasang pembatas juga padahal jalannya satu arah dan lebar pula!!! Tolonggggggg dehhhhh, kok pada gak mikir sih !!!!!

Kadang gue bertanya tanya, kenapa orang orang bodoh dan gak punya pikiran dikasih wewenang untuk memutuskan hal hal seperti itu. Orang bilang, karena mau akhir tahun makanya mereka mau menghabiskan anggaran. Ok, gue ngerti, tapi apa gak ada jalan lain untuk menghabiskan anggaran? Jangan bikin susah masyarakat dong... Atau memang sengaja dibuat begitu sehingga nanti kalo ada keluhan dari masyarakat, kan bisa jadi proyek baru lagi tuh, bongkar pembatas lagi, keluar anggaran baru lagi.

4 Comments:

Blogger Keira Adzra Athayya said...

Hallo Nadisha...
Kei tahu blog ini dari milist aybunnya Ibu.
Wah posisi tidur kita sama ya.
Mampir ke blog Kei dunk...

9:36 AM  
Anonymous Anonymous said...

Allo juga kei... salam kenal ya.. iya emang lebih enak bobo' tengkurep ya, hihihi.... ngomong ngomong, aku juga udah dikasih mama yogurt rasa vanila dan pisang lho. kok kita samaan ya? tapi aku belum maem nasi tim saring salmon. Kei, aku link blog nya ya...:)

3:37 PM  
Blogger L. Pralangga said...

Sabar jeng :), memang kemacetan bis amembuat orang jadi uring-uringan dan kalau nggak terkendali malah bis ajadi insiden besar..

Problem negara berkembang pada umunya adalah - orang yang kurang (atau tidak) kompeten malah mengurusi perihal khalayak ramai.. :)

Seneng udh bsia mampir kesini - salam kenal dari afrika barat :)

8:25 PM  
Blogger Sari said...

salam kenal juga mas luigi, terima kasih sudah mampir:) ngomong ngomong kok bisa terdampar di afrika?

iya mas, jaman sekarang memang kita harus bisa sabaaarrr banget ngadepin hal hal begini supaya gak stress dan ikut ikutan gila kayak yang lainnya.

7:37 AM  

Post a Comment

<< Home