Lilypie 4th Birthday TickerLilypie 3rd Birthday Ticker

Tuesday, October 11, 2005

Sorrow

Bagaimana rasanya ditingalkan oleh orang yang kita sayangi selamanya? Gue udah pernah ngerasain ditinggal oleh bokap, walopun bokap gue itu galak sekaliiii tapi pada saat gue kehilangan blio, rasanya gue gak percaya kalo bokap udah gak ada dan saat saat terakhir malah gue gak ada di sisinya. Sedih banget, gue masih ada di jalan menuju rumah sakit waktu bokap meninggal. Mana waktu itu suami juga gak ada di indo, beban gue kayaknya beratt banget, gak ada tempat berbagi, dan harus berusaha tegar di depan adik adik gue. Bulan pertama bokap meninggal , gue masih suka mimpiin blio, gue mimpi bokap masih tidur di kamarnya di rumah, seperti biasa. Waktu gue di jerman, gue nangis malem malem karena gue inget bokap gue. Kadang kadang kangen.... Mudah mudahan bokap gue udah ada di tempat yang indah yang Tuhan berikan untuknya. Kehilangan orang tua aja sedih apalagi kehilangan anak. Orang tua pasti pengennya meninggal duluan, gak ada yang mau anaknya yang meninggal duluan, tapi kalo Tuhan sudah berkehendak, siapa yang bisa mencegah? Seperti hari minggu kemaren, anak laki lakinya tante Lani, temen mamanya yudhi di wijaya jaman dulu, meninggal karena sakit demam berdarah?? Kok pake tanda tanya sih?? Iya karena sakitnya kok masih meragukan ya….. Sampe sampe sampel darahnya dibawa ke rumah sakit sulianti saroso.

Kalo dari cerita mama, dimulai dari kira kira seminggu sebelum meninggal, anak ini udah mengeluh sama ibunya, kalo dia sakit kepala. Karena waktu itu mau ujian, ibunya pikir, dia cuma males belajar aja, tapi kok besoknya demam tinggi. Dibawa ke dokter dan dikasih obat, 2 hari kemudian ternyata masih panas juga, mama kasih saran supaya cek darah aja, takutnya kan demam berdarah ato penyakit yang lain. Setelah cek darah di rumah sakit, langsung gak boleh pulang dan harus diopname. Sejak itulah kondisinya makin menurun. Terakhir mama nengok hari sabtu, keadaan anaknya udah lebih baik, trombosit udah mulai naik, udah dikasih sakramen perminyakan juga sama Romo. Tapi minggu pagi, keadaannya memburuk, badannya udah biru biru dan siangnya meninggal dunia. Tante Lani pasti sedih berat, anak pertamanya harus meninggal lebih dulu. Gue gak bisa ngebayangin gimana rasanya kehilangan seorang anak.

Siang ini pun, gue dapet imel yang ngasih kabar kalo temen gue yang lagi hamil gede (udah 8 bulan kali ya…) melahirkan bayi perempuan prematur, dan harus kehilangan bayinya. Udah gitu anak pertama lagi…. Sepertinya terlalu banyak kesedihan yang udah gue denger. Kesedihan karena ditinggalkan orang yang kita cintai walopun sebenarnya orang yang meninggal itu lebih bahagia karena tidak harus merasakan penderitaannya lagi di dunia. Semoga engkau bahagia bersama Tuhan di surga…..

2 Comments:

Blogger muhnur said...

memang pedih kalo ditinggal seseorang yg kita sayangi.. tp kita harus tetap sabar dan tawakal.. bukan begitu mbak sari ? salam kenal...

7:38 PM  
Blogger Sari said...

benar pak muhnur...terimakasih sudah berkunjung ke blog ku :)

7:37 AM  

Post a Comment

<< Home