Lilypie 4th Birthday TickerLilypie 3rd Birthday Ticker

Friday, August 31, 2007

Chaos

Sepertinya Negara ini sudah di ambang kehancuran. Udah gak ada aturan, banyak korupsi, penculikan, pembunuhan, dan yang lain lain yang takut deh gue sebutin satu per satu.

Berawal dari hari rabu pagi dimana gue mengantar nadhisa sekolah. Kok tumben ya jam segini, di jalan ini macetttt bangett. Dan pas gue liat keatas, di jalan tol pun macet banget. Ada apakah gerangan??? Ada yang gak biasa deh. Setelah liat TV, baru gue tau kalo tariff tol JOOR naik, jauh dekat jadi 6000. Hah??? Masa’ sih gue ke pondok indah aja, yang dulu cuma 2000 sekarang jadi 6000?? Masa’ sih dari tanjung barat ke ampera yang dulu cuma 1000 jadi 6000?? Masa’ sih??? Gue masih gak percaya. Edan!!! Bener bener edan!!! Kapan kita dikasih tau kalo akan ada kenaikan??? Setau gue cuma spanduk yang dipasang di jalan tol aja yang ngasih tau bahwa akan ada pemberlakukan satu tarif. Tapi gak ada penjelasan berapa tarifnya.

Gue bingung deh, emang pemerintah gak bisa ya mensosialisasikan dulu kenaikan ini. Kan bisa dilakukan lewat TV, surat kabar, radio, jadi kita semua aware. Coba dijabarkan dulu latar belakang dinaikkan, apa alasannya. Apa aja yang sudah bisa ditingkatkan dari jalan tol selama ini? Tau gak sih kalo menaikkan tarif jalan tol juga berpengaruh ke tariff angkutan umum? Jangan seenaknya menaikkan tarif. Yang ada di otak mereka cuma duit melulu. Dan mana usaha dari wakil rakyat untuk melindungi rakyatnya dari semua kenaikan ini?? Gak ada!! Sama seperti minyak tanah. Beberapa waktu lalu gue sempet ngeliat antrian minyak tanah di jalan. Dulu gue pikir ini cuma terjadi sebelum Indonesia merdeka. Tapi ini, udah 62 tahun merdeka, kok masih begini ya??? Kalo pemerintah ingin menggantikannya dengan gas, seharusnya kan diinfo dong, kalo minyak tanah ini harganya berapa, gas berapa, keuntungan pake gas apa, penghematan nya bisa sampe berapa. Bener bener gak ada pengaturan di negara ini. Suami gue bilang, buat pemerintah sih, paling paling cuma beberapa hari atau seminggu aja mereka akan menerima penolakan dari rakyat, sesudah itu semuanya akan berjalan seperti biasa. Kita mau gak mau dipaksa untuk mengikuti kenaikan itu tanpa bisa berbuat banyak….

0 Comments:

Post a Comment

<< Home