Lilypie 4th Birthday TickerLilypie 3rd Birthday Ticker

Tuesday, August 30, 2005

Malangnya Negaraku

Kemaren sore gue dapet kabar dari mama mertua kalo pasar Blok M kebakaran (kalo soal kebakaran, sepertinya kalo udah ada rencana mau renovasi, pasti deh.... ada kejadian kebakaran, sama kayak pasar tanah abang. Apa ini udah jadi trend ya???) dan ditambah lagi berita nilai rupiah yang anjlok jadi Rp.10.800an, padahal jumat sore masih sekitar Rp. 10.400an. Dan hari ini udah Rp. 11.100!!!!! Ini disebabkan harga minyak dunia yang udah menembus angka diatas $70 per barel dan juga karena badai katrina yang katanya ikut melumpuhkan kilang minyak di daerah lepas pantai Teluk Mexico, yang jadi biang kerok naiknya harga minyak dunia. Mama mertuaku itu, mama Nana, termasuk orang yang panikan. Dan kadang kadang menularkan kepanikannya kepada orang lain, termasuk gue, sehingga gue juga ikutan panik dengan melorotnya rupiah. Bukan karena gue termasuk orang yang punya banyak uang sehingga ikut ikutan memikirkan jatuhnya rupiah, tapi justru karena uang gue sedikit sehingga gue takut harga barang barang di pasar ikutan naik juga. Ditambah lagi dengan issue kalo BBM mau naik, padahal gaji gue gak naik naik sejak taun 2002 (kasian banget ya.....). Makin lama keadaan negara ini makin memprihatinkan. Negara ini, katanya negara yang kaya dengan kekayaan alam, termasuk minyak bumi, tapi kenapa kita masih import minyak dari negara lain?? Apa kita gak bisa mengolah minyak mentah sendiri sampe harus import segala? Gak hanya itu aja, kalo liat berita di TV, gue sekarang heran deh dengan keadaan jiwa orang indonesia yang cepet 'panasan' dan senengnya main keroyokan, bunuh membunuh. Orang orang jadi sadis dan gak punya perasaan lagi. Padahal, katanya kita orang yang beragama? Kemana perginya ajaran agama itu? Belum lagi berita anak hilang yang ternyata diculik (yang gue baca dari milis) sama tukang ojek langganannya dan akhirnya ditemukan meninggal. Hidup di jakarta sepertinya udah gak sehat buat perkembangan anak gue. Yang kebayang di pikiran gue, gimana kehidupan nadhisa nanti kalo negara ini amburadul? Mau pindah ke negara lain kayak om Seno dan tante Rini, gue belum punya uang sebuanyak itu. Pusing ya..... Kalo flashback waktu tinggal di jerman 3 bulan aja, rasanya seneng banget, ngeliat lingkungan sekitar yang aman, gak cuma buat kita, orang dewasa tapi juga buat anak anak. Pendidikan gratis, orang gak perlu ngoyo kerja keras, mereka masih punya banyak waktu luang buat keluarga. Jalan jalan disana pun gak perlu bawa kendaraan karena pake public transportation pun udah nyaman banget. Kapan ya indonesia akan seperti itu?

2 Comments:

Blogger Soulful said...

mbaaa harga barang kebutuhan pokok uda naik loh. soalnya bbm nya uda mau naik sih hiks... prihatin berat buat tanah air nih :-( Jadi bingung ya mikirin masa depan anak, cucu, dll (kaya gue uda punya anak ajaaaa....)

12:16 PM  
Anonymous Anonymous said...

o..ya??? beneran udah naik harga barang barang? wah mesti borong susu sama nappiesnya dhisa dong ya. semoga masa depan anak anak kita gak suram, sesuram negaranya.....

4:20 PM  

Post a Comment

<< Home