Lilypie 4th Birthday TickerLilypie 3rd Birthday Ticker

Wednesday, August 24, 2005

Daily Routine


Hari ini gue menjalani "daily routine" as a housewife. Yup..... cuti 4 bulan, gue bener bener full-time mother. Selain mengurus anak yang masih bayi, juga mengecek tagihan tagihan yang sudah mulai berdatangan, mulai dari telfon, tv kabel, kartu kredit, dll.... Pergi ke bank untuk urusan transfer transferan. Untung sekarang ada mobile banking dan internet banking , jadi untuk bayar bayar gak perlu keluar rumah. Hmmmmm... pusing sih tapi gue nikmatin aja. Ngomong ngomong tentang ngurus anak, ini adalah pengalaman pertama gue. My "little princess" lahir di hari pertama bulan juni 2005 jam 8.42am. Dia begitu mungil dengan berat 3.35kg & panjang 51cm dan.... definitely just like her father!!! Her name is Maria Serafina Nadhisaputri. Maria adalah nama baptis yang diambil dari nama Bunda Maria. Serafina berasal dari kata Seraphim (bahasa Latin), yaitu The Highest in the Nine Choirs of Angels. Nadhisaputri berarti anak perempuan yudhi dan sari. Panggilannya Nadhisa. Bayi kecilku jarang menangis tapi sekalinya nangis, aduhh... keras dan melengking, bikin sakit kepala :). Bulan pertama merawatnya, gue stress berat dan ngalamin baby blues. Mungkin karena tidur cuma beberapa jam sehari dan maunya semua dikerjakan sendiri, gue jadi kecape'an, sensitif banget, bete' sendiri dan awut awutan deh.... Kadang gue berpikir kapan waktu untuk mikirin diri gue nih?? Orang bilang kalo bayi kita tidur di siang hari, kita ikutan bobo' juga, tapi gue gak bisa tuh, gak nyenyak... malah bikin sakit kepala. Time goes by..... akhirnya gue mulai terbiasa dengan rutinitas baru ini, dan untungnya sekarang gue udah punya asisten (gue gak suka sebutan baby sitter) yang udah gue ajarin gimana caranya gendong bayi, ganti popok, mandiin, ngajak main dan jalan jalan nadhisa. Mudah mudahan nanti setelah cuti selesai, dia udah fasih... cuma gimana ya gue kok kayaknya gak rela meninggalkan nadhisa dalam waktu yang lama seorang diri... Pengen deh berenti kerja dan di rumah aja ngurusin dia tapi setiap gue inget biaya sekolahnya 3 taun lagi, dengan berat hati keinginan itu harus disingkirkan, hiks hiks..... Temen gue bilang "Elu jangan kayak orang susah, mending gak usah kerja daripada ninggalin anak sama orang yang gak elu kenal bener. Lagian rejeki anak pasti ada deh". Nah loh???? Gimana dong? Dilema ya, di satu sisi gue pengen setiap saat bareng sama anak gue tapi disisi lain gue perlu ngembangin diri gue dengan kerja, biar otak gak tumpul. Gue cuma bisa berdoa semoga gue dikasih jalan yang terbaik sama Yang Di Atas.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home